Minyak Zaitun
Extra Virgin Olive Oil

Nama Produk                 : Minyak Zaitun (Olive Oil)
Botanical Name             : Olea Europaea
Metode Ekstraksi           : Cold pressed 
Bagian yang Digunakan : Buah

Harga :

   100 ml  Rp.  25.000
   500 ml  Rp.  80.000
1.000 ml Rp. 150.000



Kekuatan Aroma : Medium
Warna                  : Kuning emas bercahaya cahaya hijau
Scent Aromatic   : Aroma herbal segar

Manfaat Kesehatan Minyak Zaitun
Minyak zaitun sangat bermanfaat untuk mencegah stroke, mengurangi risiko penyakit jantung, membantu membuat keseimbangan yang lebih sehat antara lemak omega-3 dan omega 6. dan digunakan dalam pengobatan diabetes tipe 2 . Minyak zaitun telah terbukti membantu mengurangi tingkat obesitas .

Deskripsi Produk
Minyak zaitun diekstrak melalui metode ekstraksi cold pressed dari buah Olea europaea (Olive). Secara tradisional, digunakan dalam kosmetik, memasak, obat-obatan dan dunia sabun. Beberapa bukti jelas menunjukkan bahwa minyak ini telah digunakan di Mediterania Timur lebih dari 5000 tahun atau bahkan lebih. Saat ini, Negara Italia, Yunani dan Spanyol merupakan produsen terbesar Olive di dunia. Dalam hal mengkonsumsi minyak zaitun, Yunani adalah paling tinggi dengan total konsumsi per kapita adalah 26 liter per orang per tahun.

Komposisi Minyak Zaitun
Komponen utama minyak adalah asam palmitat, asam oleat dan asam lemak lainnya dengan Sterol (0,2 %) dan Squalene (0,7 %). Komposisi komponen minyak zaitun dapat berbeda menurut wilayah dan proses ekstraksinya.