Minyak Lavender (Lavender Oil)

Nama Botani                  : Lavandula angustifolia
Metode Ekstraksi           : Destilasi uap
Bagian yang digunakan  : Bunga
Kekuatan Aroma            : Kuat
Warna                           : Kuning pucat sampai kuning

Harga Minyak Lavender
Kemasan    25 ml : Rp. 105.000
                100 ml : Rp. 380.000

Penggunaan
Karena bersifat terapeutik, minyak lavender digunakan untuk mengatasin masalah pernapasan, cocok untuk sakit otot, relaksasi, menghilangkan stres, sinusitis. Selain itu minyak lavender juga digunakan sebagai karminatif dan deodoran.
Minyak lavender dapat digunakan untuk pengobatan asma dan bronkitis, sebagai pereda nyeri yang efektif dan antiseptik untuk luka bakar ringan dan gigitan serangga. Juga digunakan dalam minyak pijat untuk mengobati nyeri otot dan nyeri sendi . Selain itu, juga untuk melindungi sengatan sinar matahari, penolak nyamuk baik dengan menambahkannya ke lotion.


Minyak
lavender diekstraksi melalui proses penyulingan uap dari bunga Lavender, memiliki berat jenis 0,885 g/ml . Minyak lavender adalah campuran asetat linalyl alam dan linalool . Sejak lama, telah digunakan sebagai aromaterapi dan produksi parfum.
Banyak digunakan juga untuk meringankan sakit kepala dan ketegangan otot.

Kandungan Minyak Lavender
Komponen utama minyak lavender adalah asetat linalyl (35 %) dan linalool (51 %). Beberapa komponen lainnya seperti limonene, α-pinene, 1,8-cineole, 3-Octanone, cis-dan trans-ocimene, kamper, terpinen-4-ol, caryophyllene dan lavendulyl asetat .