Minyak Jarak (Castor Oil)
Oleum Recini
Nama botani  : Ricinus communis L.

Harga :
   100 ml = Rp.   30.000
1.000 ml = Rp. 145.000

Metode Ekstraksi : Cold Pressed
Bagian yang digunakan : Biji


Manfaat Minyak Castor :
Untuk penumbuh rambut dalam hair tonic, caranya cukup usapkan pada kulit kepala dan ujung rambut disaat malam hari lalu tutup menggunakan shower cap atau handuk hangat. Selain itu, minyak jarak juga membantu menyamarkan bekas luka dan jerawat. Anda hanya perlu mengompres area yang ingin disembuhkan dengan handuk panas selama 10-20 menit beberapa kali setiap malam. Sedangkan bila Anda ingin mencegah hadirnya kerutan dan garis halus, usapkan di wajah setiap malam sebelum tidur.

Penggunaan Minyak
Dalam industri makanan, biasanya sebagai aditif dalam makanan, perasa dan permen. Berperan sebagai pengawet untuk makanan biji-bijian seperti beras, gandum dan lain-lain untuk mencegah pembusukan. Selain itu, juga berfungsi sebagai aditif penting atau eksipien dalam berbagai obat modern.

Kekuatan Aroma : Rendah
Warna               : Kuning pucat sampai kuning keemasan
Mudah homogen dengan minyak lain misal minyak aprikot, lavender, cengkeh, bergamot, dll.
Aroma               : Sebagai carrier oil, karakteristik aromanya sangat kecil, non toksik dan tidak membuat iritasi. Tidak untuk konsumsi ibu hamil.

Diskripsi Produk :
Diperoleh dari biji jarak, Castor Oil adalah minyak nabati yang berwarna kuning pucat hingga kuning. Minyak jarak secara umum untuk pengobatan alami yang kemampuannya untuk menghilangkan racun tubuh dan bahan pelindung. Berisi trigliserida yang terdiri dari asam risinoleat sekitar 90%, asam oleat dan asam linoleat. Minyak jarak diekstraksi dari biji jarak menggunakan proses tekan tanpa pemanasan.